Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

5 Manfaat Buah Segar untuk Kesehatan

Buah segar adalah salah satu pilihan yang dikonsumsi oleh keluarga. Karena banyak sekali manfaat buah segar yang bisa dirasakan untuk kesehatan tubuh. Selain banyak mengandung vitamin, buah segar juga banyak mengandung air dan gizi untuk keperluan tubuh manusia.

Di Indoensia sendiri dengan memiliki iklim tropis, termasuk daerah yang banyak memiliki keanekaragaman buah-buahan yang bisa dikonsumsi oleh manusia. Anjruan dari dinas kesehatan, kita setidaknya harus mengkonsumsi bhuah-buahan dan sayuran 400 gr per hari agar tubuh kita selalu sehat dan bugar karena kebutuhan vitamin dan gizi akan seimbang.

Manfaat buah segar untuk kesehatan
Manfaat buah segar untuk kesehatan

Manfaat Buah untuk Tubuh

Manfaat buah segar banyak kita raskaan setlah mengkonsumsi rutin setiap harinya. Mungkin ada beberpaa manfata buah yang harus Anda ketahui dalam kehidupan sehari-hari. Berikut ini adalah manfaat bhuah segar yang bisa dirasakan. Di antaranya adalah:

Banyak mengandung Serat untuk Tubuh

Serat banyak dibutuhkan oleh tubuh untuk menyehatkan usus, dan melancarkan pencernaan. Selain untuk menambah kadar serat dalam tubuh, buah-buahan yang mengandung serat juga bermanfaat untuk menurunkan kadar kolesterol dalam tubuh.

Memiliki Kandungan Vitamin dan Mineral yang Tinggi

Buah-buahan banyak mengandung vitamin dan mineral. Kebutuhan gizi yang seimbang sangat diperlukan oleh tubuh karena untuk menyuplai nutrisi yang dibutuhkan. Selain itu, buah-buahan juga memiliki kandungan antioksidan yang baik untuk mengatasi radikal bebas yang disebabkan oleh polusi dan asap rokok.

Membantu Menurunkan Berat Badan

Berat badan berlebih pada manusia harus bisa dicegah, karena jika memiliki berat badan di atas ideal, maka risiko timbulnya berbagai penyakit akan mudah. Lemak dan kolesterol yang tertimbun dalam tubuh bisa menjadi pemicu berbagai jenis penyakit yang bisa kapan saja datang dan menyerang tubuh Anda. Selain itu, melakukan diet dengan mengkonsumsi buah akan lebih menyehatkan tanpa efek samping.

Mengurangi Risiko Penyakit

Buah-buahan yang dikonsumsi tubuh akan mencukupi berbagai kebutuhan vitamin, gizi, dan mineral yang dibutuhkan oleh tubuh. Dengan demikian, risiko penyakit berat seperti kanker, kolesterol, asam urat dan lain sebagainya dapat ditekan dengan cara mengkonsumsi buah-buahan setiap harinya. 

Dan juga dnegan mengkonsumsi buah-buahan, maka tekanan darah akan tetap terjaga dan membuat peredaran darah semakin lancar.

Kesimpulan

Konsumsi buah-buahan segar setiap ahrinya akan membuat tubuh terhindar dari berbagai jenis penyakit. Oleh karena itu Anda harus membeli buah untuk keperluan nutrisi sehari-hari secara mudah. Saat ini ada berbagai platform untuk memudahkan anda membeli buah, platform online juga jual buah segar yang bisa Anda dapatkan kapan saja.

Untuk mengkonsumsi buah alpukat mentega yang tersedia di pasaran, kalian bisa download aplikasi sesa.id di appstore dan playstore. Sesa merupakan platform belanja online yang menyediakan kebutuhan sehat komplit. Sesa menyediakan berbagai kebutuhan seperti sayur, buah, daging, suplemen vitamin, ayam, sabun, perlengkapan bayi, alat dapur organik, dan lain sebagainya.

Sesa platform belanja online buah dan sayuran
Sesa Platform jual buah segar dan komplit

Setelah mengetahui platform buah online, saat ini Anda bisa membli buah-buahan segar dengan efisien di platform belanja online Sesa. Semoga artikel tentang kesehatan ini bermanfaat, silakan share untuk keluarga, teman, dan sahabat untuk mengetahui berbagai hal menarik tentang dunia kesehatan.

Sampai jumpa di artikel berikuntya.


Referensi

https://www.rspkusolo.com/a/manfaat-mengkonsumsi-buah-secara-rutin


Post a Comment for "5 Manfaat Buah Segar untuk Kesehatan"