Eks Anak Buah SBY Bacakan Deklarasi Hanura Ajukan Jokowi Capres


LINTAS FAKTA - Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) secara resmi mendeklarasikan Jokowi sebagai calon presiden RI di Pemilu Presiden (Pilpres) 2019 lewat keputusan rapat pimpinan nasional (Rapimnas) I 2017.

Uniknya, keputusan itu dibacakan oleh I Gde Pasek Suardika, Wakil Ketua Umum Hanura, yang merupakan salah satu mantan kader utama Partai Demokrat (PD) yang diketuai Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

Pembacaan keputusan itu setelah ihwal yang dibahas dan direkomendasikan Komisi C ‎di rapat-rapat rapimnas itu, diserahkan kepada Oesman Sapta Odang selaku Ketua Umum Hanura. Dari Oesman Sapta, I Gde Pasek Suardika kemudian dimandatkan untuk membacakan keputusan politik yang resmi itu.

"Dengan rahmat Tuhan yang Maha Esa, Rapimnas I Partai Hanura tahun 2017 memutuskan, menetapkan, dukungan kepada Ir. Haji Joko Widodo sebagai calon presiden RI pada pemilihan presiden 2019," kata Pasek Suardika, yang diikuti teriakan serta tepuk tangan gemuruh peserta rapimnas.

Deklarasi dibacakan jelang upacara penutupan rapimnas itu, di Hotel The Stones, Bali, Sabtu (5/8) malam.


Berikutnya, deklarasi itu juga berisi penugasan kepada seluruh jajaran partai untuk melaksanakannya. Lewat kewajiban menyosialisasikan, memperjuangkan, mengamankan, menyerukan, dan mengajak rakyat Indonesia untuk memenangkan Jokowi sebagai presiden Indonesia.

"Keputusan ini berlaku sejak ditetapkan," kata Pasek Suardika, mantan Wasekjen Partai Demokrat yang dahulu turut berjuang memenangkan Anas Urbaningrum menjadi Ketua Umum Partai Demokrat di dalam Kongres 2019. Anas menjadi ketua umum, lalu mengundurkan diri akibat tekanan setelah terjerat kasus di Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Akhirnya jabatan itu dijabat oleh SBY.

Ketua Umum Hanura, Oesman Sapta Odang, menegaskan bahwa pihaknya akan konsisten dan tak akan merubah keputusan itu. Sebab rapimnas itu memang dilakukan demi membangun komitmen ke internal maupun ke eksternal.

"Jadi tak akan ada perubahan sampai jadwal yang ditentukan," kata Oesman Sapta.

"Komitmen kita selama ini belum pernah berubah, bahkan kita akan tingkatkan lagi dari yang ada selama ini."

Hal senada juga disampaikan oleh Sekjen Partai Hanura, Syarifuddin Sudding. ‎Walau diakuinya ada ruang bagi partainya untuk mengubah keputusan itu, namun hal itu takkan dilakukan.

"Kami tak pernah berpikiran seperti itu. Karena kami tak akan khianat pada komitmen yang sudah dibangun, kami tak akan khianat kepada kawan," tegas Sudding.

http://www.poker757.com/?ref=poker757002

0 Response to "Eks Anak Buah SBY Bacakan Deklarasi Hanura Ajukan Jokowi Capres"

Posting Komentar

Kalau Ingin Berkomentar!!!
-Mohon berkomentar sesuai dengan topik
-Dilarang Nyepam
-Link Hidup Langsung Dihapus