Team indonesia sukses mengalahkan camdodia dengan skor 2 - 0


FAKTA TERBARU - meraih kemenangan tipis 2-0 dalam uji coba internasional melawan Kamboja, Kamis (8/5/2017) di Phnom Penh Olympic Stadium.

Gol kemenangan Tim Merah-Putih dicetak Irfan Bachdim pada menit 25 dan Gian Zola pada masa injury time (95').

Timnas Indonesia memainkan skema ofensif 4-3-3. Sementara itu tuan rumah Kamboja tampil dengan patron tradisional, 4-4-2.

Pada pertandingan ini pelatih Luis Milla menurunkan 5 pemain senior yang ia boyong ke kandang lawan.Kurnia Meiga (kiper), Fachrudin Aryanto (bek), Adam Alis, Bayu Pradana (gelandang), dan Irfan Bachdim (penyerang) dimainkan sejak menit awal.

Mereka berkolaborasi dengan pilar Timnas Indonesia U-22 yang tampil di sejumlah laga uji coba sebelumnya, macam: Febri Hariyadi, Hargianto, serta Ricky Fajrin.

Menariknya pelatih asal Spanyol satu ini memainkan Gavin Kwan Adsit, yang baru kali pertama dipanggil mengikuti pelatnas SEA Games 2017.

Memegang kendali permainan, Tim Merah-Putih pada menit 10 langsung menebar ancaman. Pada menit ke-20 pergerakan penyerang sayap, Marinus Manewar, melakukan akselerasi ke area kotak penalti.

Sayang, saat berhadapan dengan kiper Kamboja, pemain Persipura Jayapura tersebut kurang tenang mencop bola terlalu tinggi.

Bertindak sebagai tuan rumah tim asuhan Leonardo Vitorino bermain agresif. Mereka meladeni permainan menyerang Tim Garuda.


Pada menit 21, Noy Phallin hampir saja menjebol gawang Kurnia Meiga. Berawal dari tendangan penjuru, Meiga yang tak sempurna melakukan aksi potong bola, berbuah umpan ke Noy Phallin. Sayang tendangan gelandang Kamboja tersebut tak akurat ke arah gawang.

Indonesia membuka keran gol lewat sumbangsih Irfan Bachdim pada menit 25. Memanfaatkan kesalahan pemain belakang lawan, pemain blasteran Belanda-Indonesia tersebut mencuri bola untuk kemudian dengan tenang melakukan shooting pelan yang tak bisa ditahan oleh kiper, Sou Yaty.

Tertinggal 0-1 Kamboja bermain amat ofensif, mereka menggempur pertahanan Timnas Indonesia, di 15 menit terakhir paruh pertama pertandingan. Serangan tuan rumah banyak berasal dari sektor sayap kiri di mana Gavin Kwan beroperasi sebagai bek sayap kanan timnas.

Mendapat gempuran bertubi-tubi, Tim Garuda meladeni permainan keras. Empat kartu kuning diganjarkan wasit pada Hargianto, Rick Fajrin, Irfan Bachdim, dan Febri Haryadi.


Timnas Indonesia sempat berpeluang menambah gol pada menit 41, ketika kiper mereka salah mengantisipasi tendangan Febri Haryadi. Pada menit terakhir babak pertama takling dari belakang pemain Kamboja ke Febri di area dekat kotak penalti berbuah tendangan bebas. Sayang, Adam Alis yang mengeksekusi tendangan bebas gagal memaksimalkannya menjadi gol.

0 Response to "Team indonesia sukses mengalahkan camdodia dengan skor 2 - 0 "

Posting Komentar

Kalau Ingin Berkomentar!!!
-Mohon berkomentar sesuai dengan topik
-Dilarang Nyepam
-Link Hidup Langsung Dihapus