Foto Ahok Dipajang Sebagai Mantan Gubernur, Terima Kasih Ahok Kembali Jadi Trending Topic


LINTAS FAKTA -Hari ini adalah hari yang istimewa. Karena hari ini adalah hari ulang tahun Presiden hebat Indonesia, Joko Widodo (Jokowi), dan hari ini juga adalah hari wafatnya sang proklamator kemerdekaan Indonesia, Soekarno. Keistimewaan hari ini pun tambah spresial karena hari ini akhirnya foto mantan Gubernur Jakarta 2014-2017, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok).

Hebatnya lagi ketiga orang ini sama-sama punya gelar Insinyur meski berbeda jurusan. Sebuah kebetulan yang menunjukkan bahwa ketiga orang ini punya semangat dan konsep kepemimpinan yang membangun. Baik membangun secara bangunan, maupun dalam hal membangun semangat dan etos kerja yang lebih baik.

Hari ini, Rabu (21/6/2017), foto Ahok sebagai mantan Gubernur Jakarta sudah dipajang dalam ruangan khusus di Balai Kota. Akun Instagram @basukibtp yang dikelola oleh @timbtp menampilkan foto yang menunjukkan saat-saat dimana foto Ahok tersebut dipajang.

Ahok sendiri pernah menyampaikan dalam acara Mata Najwa bahwa dia sudah menyiapkan foto yang akan dipajang saat nanti tidak lagi menjabat menjadi Gubernur. Ahok menyampaikan hal tersebut saat tampil dalam acara Mata najwa dengan tema “Ahok di putaran kedua”.

Ahok yang saat itu seperti sudah punya firasat kalah karena tidak bisa menang satu putaran memang mengakui bahwa dirinya siap kalau pun akhirnya tidak terpilih menjadi Gubernur Jakarta. Kalau pun akhirnya terpilih dan dia divonis bersalah dalam kasus penistaan agama pun Ahok juga menyatakan sudah siap. Karena Ahok percaya Djarot bisa memimpin Jakarta menggantikan dirinya.

Kini Ahok sudah mendekam dalam penjara dan akan segera dieksekusi oleh kejaksaan ke Lapas Cipinang yang direncanakan besok, kamis (22/6/2017). Jakarta kini dipimpin oleh Djarot selama 4 bulan ke depan untuk melanjutkan program Jokowi-Ahok sampai nanti dilantik Gubernur baru Jakarta.

Berikut adalah proses pemajangan foto Ahok..



Proses pemajangan ini tentu saja tidak luput dari perhatian netizen yang memang sangat mengagumi dan merasakan kinerja Ahok selama memimpin Jakarta. Meski hanya memimpin lebih kurang tiga tahun, Warga Jakarta sudah sangat terkesan dengan kepemimpinannya. Itulah mengapa ketika Ahok kalah dalam Pilkada dan divonis bersalah, dukungan tetap deras mengalir.


Menarik memang melihat respon para netizen di akun instagram Pak Ahok. Semua memberikan respon sesuai dengan apa yang mereka rasakan selama Ahok memimpin. Tetapi ada satu yang menari perhatian saya. Yaitu pernyataan akun instagram winanaa_riyana yang menyebutkan ” Insya allah foto yg dibaris bawah adalah RI 1 dan RI 2 di 2019 nanti,,Aamiin,,,”

Pernyataan winanaa_riyana ini membuat saya tersenyum karena seperti sebuah ramalan foto Jokowi dan Ahok dipasang berdua di bawah. Bahkan dengan pakaian yang sama, seperti sebuah foto Presiden dengan wakilnya. Sebuah harapan yang saya pikir tidak ada salahnya untuk dikemukakan. Bagaimana kebenarannya, hanya waktu yang akan menjawabnya.

Saya yakin banyak orang yang merasakan betapa hebat dan transparannya kepemimpinan Ahok. Ahok bahkan berhasil membuat kagum dunia internasional dengan kepemimpinan dan perubahan yang dilakukannya. Sayang, Ahok harus “dibegal” oleh lawan politiknya sehingga kini harus mendekam dalam penjara.

Bagaimana tidak saya kategorikan tindakan kriminalisasi Ahok ini seperti kelakuan para begal?? Serangan dan fitnahan yang bertubi-tubi bahkan sampai merendahkan nilai kesakralan agama yang diseret demi kepentingan politik busuk adalah perilaku begal yang mengerikan. Merebut kebebasan seorang yang sangat tulus melayani dan mengabdi kepada warga Jakarta.

Terlepas apa yang sedang dialami oleh Pak Ahok saat ini, saya sangat setuju dan sepakat bahwa Ahok adalah seorang Gubernur yang berhasil meningkatkan level birokrasi profesional dan transparan serta pembangunan dan pelayanan publik yang sangat mumpuni.Gubernur terbaik yang pernah dimiliki Jakarta.

Karena itu, saya pun ingin menyampaikan rasa terima kasih dan semoga suatu saat kepemimpinan Ahok akan kembali kita rasakan. Besar harapannya adalah kepemimpinan untuk Indonesia.



0 Response to "Foto Ahok Dipajang Sebagai Mantan Gubernur, Terima Kasih Ahok Kembali Jadi Trending Topic"

Posting Komentar

Kalau Ingin Berkomentar!!!
-Mohon berkomentar sesuai dengan topik
-Dilarang Nyepam
-Link Hidup Langsung Dihapus