4 Mobil Balap Berdesain Cantik dan Cepat


 

Mobil balap super cepat terus digalakkan sejumlah pabrikan otomotif di dunia. Mereka berlomba untuk menjadi yang paling cepat bahkan mampu memecahkan rekor dunia.

Kendati demikian, membuat mobil super cepat telah dibuat beberapa puluh tahun silam.

Hanya saja, mobil yang dibuat jelas berbeda dengan mobil yang diproduksi untuk massal. Kadang dianggap tidak menarik karena bentuknya hanya sanggup menampung satu orang.

Mereka pun terkadang merancang mobil balap dengan desain yang meninggalkan estetika atau kecantikan dalam sebuah mobil.

Akan tetapi berbeda dengan dengan empat mobil di bawah ini. Empat mobil ini dapat dikatakan mewakili kombinasi antara kecepatan untuk memenangkan perlombaan dengan estetika.

Mau tahu mobil balap berdesain ciamik, berikut daftarnya seperti dilansir Gearheads



1965 Summers Brothers Goldenrod


Didukung oleh empat mesin Chrysler Hemi yang mampu hasilkan 2.400hp, Goldenrod memegang rekor sebagai kendaraan darat tercepat dari tahun 1965 sampai tahun 1991. Kecantikan dan keunikan Goldenrod terllihat melalui bentuknya yang menyerupai rudal berwarna emas.


1962 Lesovsky Roadster


Dari tahun 1934 sampai tahun 1960-an, lomba balap di kota Indianapolis, AS, dikuasai mobil-mobil seperti Lesovsky Roadster ini. 1962 Lesovsky Roadster dilengkapi dengan mesin 4 silinder 2-speed dan transmisi manual. Mobil unik dan cantik ini mampu hasilkan tenaga hingga 329hp.



1967 Eagle T1G

Dirancang oleh mantan engineer Lotus untuk tim AAR Dan Gurney, mobil 1967 Eagle T1G telah dinobatkan berkali-kali sebagai mobil paling cantik di masanya. Tenaga Eagle T1G berasal dari mesin V-12 yang dirancang khusus oleh tim AAR. Meskipun cukup meyakinkan, mobil ini ternyata hanya memenangkan satu kejuaraan Grand Prix saja.


1977 Porsche 936

Porsche 936 yang cantik dan unik ini hanya ada 3 unit dengan sasis yang berbeda. Seluruh mobil tersebut pernah memenangkan kejuaraan Le Mans dalam waktu 5 tahun. Seperti terlihat pada foto, keunikan mobil ini adalah sayap belakang yang dikembangkan khusus oleh perusahaan aerospace. Jika dilihat terbalik, maka ujung sayap tersebut tidak terbedakan dengan ujung pesawat modern.



0 Response to "4 Mobil Balap Berdesain Cantik dan Cepat"

Posting Komentar

Kalau Ingin Berkomentar!!!
-Mohon berkomentar sesuai dengan topik
-Dilarang Nyepam
-Link Hidup Langsung Dihapus