Gol nacho Fernandez Menuai Konflik, Legal Atau Ilegal?


FAKTA TERBARU
- Wasit mengesahkan gol Nacho ke gawang Sevilla, ini penjelasannya.

Dengan dua golnya ke gawang Sevilla, Cristiano Ronaldo boleh saja telah mengumpulkan lebih dari 400 gol bersama Real Madrid akan tetapi setelah laga berakhir Nacho Fernandez ikut mencuri perhatian.

 Bagaimana tidak, gol pembuka kemenangan 4-1 El Real tersebut menyuguhkan 'kontroversi' karena para pemain Sevilla dalam kondisi belum siap ketika tendangan bebas dieksekusi sang pemain bertahan.

Muncul pertanyaan apakah gol tersebut sah?

Gol Nacho kurang lebih serupa dengan aksi Thierry Henry saat menjebol gawang Arsenal. Ketika itu Petr Cech sibuk memberikan aba-aba pada pagar hidup, Henry tiba-tiba menyepak bola dan gol disahkan.

Terkait episode seperti itu wasit Graham Poll memberi penjelasan.

"Pertama Anda harus memahami prinsip utama tendangan bebas," bukanya di BBC.

"Jika tim yang menyerang dilanggar, maka keuntungan ada di pihak mereka."



"Ketika tendangan bebas terjadi di sekitar kotak penalti, kami selalu bertanya apakah pemain ingin mengeksekusinya dengan cepat atau lambat, dan momen ini jadi kesempatan untuk mengejutkan lawan."

"Mereka diperbolehkan menendang bola langsung jika memang ingin melakukannya dengan cepat, tidak peduli jika bola nantinya akan mengenai bek yang hanya berjarak satu meter atau melesat ke atas mistar gawang. Mereka hanya punya satu kesempatan untuk melakukan itu."

"Tetapi akan berbeda jika mereka ingin mengeksekusi bola dengan lambat. Pada kondisi ini mereka tidak diperbolehkan menyepak bola saat wasit mengukur jarak antara bola dan pagar hidup."

"Dan untuk melakukannya, mereka harus menunggu peluit."

"Tidak ada aturan dalam sepakbola yang menyatakan kami harus menentukan bagaimana tendangan bebas diambil."

"Ini sama seperti pemain yang mengambil tendangan bebas di area lain di lapangan."

"Selama bola itu diam dan berada di posisi yang benar, tim penyerang bisa menendang bola secepat yang mereka inginkan," tandasnya.


0 Response to "Gol nacho Fernandez Menuai Konflik, Legal Atau Ilegal?"

Posting Komentar

Kalau Ingin Berkomentar!!!
-Mohon berkomentar sesuai dengan topik
-Dilarang Nyepam
-Link Hidup Langsung Dihapus