PREVIEW La Liga Spanyol : Real Madrid - Atletico Madrid

FAKTA TERBARU - Kedua kubu sama-sama mengutarakan keyakinan berjaya di Santiago Bernabeu malam nanti.


Berhasil gemilang dalam beberapa musim terakhir, Atletico Madrid tetap saja dipandang tim kelas kedua di ibu kota Spanyol padahal tidak ada klub, bahkan Barcelona sendiri tidak sanggup menorehkan tiga kemenangan beruntun di Bernabeu kecuali Los Rojiblancos

Meski demikian keberhasilan di liga itu diwarnai kekecewaan mendalam di Liga Champions. Dua kali Atleti terjungkal di partai puncak oleh El Real.

Satu bulan sebelum Simeone menginjakkan kaki di Vicente Calderon, Real Madrid menang 4-1 atas Atletico dan ketika itu ultras El Real membentangkan spanduk bertuliskan: Dicari, rival keras di partai derby."

Keinginan itu pada akhirnya terwujud, Simeone memecah kutukan 14 tahun tanpa kemenangan derby saat Atletico menghajar El Real untuk merajai Copa del Rey di Bernabeu pada 2013.

Sejak saat itu pula telah digelar 17 derby dalam tempo empat tahun, masing-masing tim menang enam dengan lima imbang. Keinginan derby keras di ibu kota Spanyol terlaksana.

Baca juga  Zinedine Zidane Nantikan Sinar Cristiano Ronaldo Di Derby Madrid

"Derby Madrid seperti pertandingan lainnya. Kemanapun pergi, Atletico selalu memburu tiga angka," ujar Simeone saat konferensi pers.

Sebuah isyarat, Atletico bakal tampil tanpa rasa takut di markas Los Blancos dan Los Rojiblancos dengan motivasi tinggi adalah lawan terakhir yang ingin dijumpai Madrid.

Sementara itu El Real akan memasuki lapangan dengan keunggulan dua poin plus satu laga lebih banyak dari Barcelona namun tim Catalan punya kans untuk melepaskan pukulan telak pada El Real pada El Clasico 23 April mendatang.

Sebelumnya, El Real harus berhadapan dengan Bayern Munich terlebih dahulu di babak perempat-final Liga Champions, sungguh periode sibuk bagi Madrid.

Akan tetapi Madrid punya motivasi luar biasa untuk melewati itu semua. Musim ini Los Merengues berpotensi menjadi tim pertama yang bisa mempertahankan gelar di era Liga Champions sekaligus mematahkan dominasi Barcelona di La Liga.

"Anda tidak bisa hidup terus menerus dengan apa yang telah diraih di masa lalu," kata Sergio Ramos.

"Anda harus punya ambisi dan keyakinan untuk meraih gelar juara. Musim ini kami yakin bisa mengangkat trofi Liga Champions dan La Liga."

Sebuah gertak yang tak kalah keras dilontarkan kapten Madrid untuk membakar semangat timnya.

Pada laga nanti Zinedine Zidane dipastikan tidak bisa menurunkan Raphael Varane namun bintang Madrid lainnya termasuk trio BBC bisa dimainkan.

Dari kubu Atletico, pasukan Simeone bakal bermain tanpa Augusto Fernandez, Tiago dan Sime Vrsaljko.

Prakiraan Pemain:

Real Madrid: Navas; Carvajal, Pepe, Ramos, Marcelo; Modric, Casemiro, Kroos; Bale, Benzema, Ronaldo.

Atletico Madrid: Oblak; Juanfran, Savic, Godin, Luis; Niguez, Koke, Gabi, Carrasco; Griezmann, Torres.

Prediksi Goal Indonesia: Real Madrid 3-1 Atletico Madrid



0 Response to "PREVIEW La Liga Spanyol : Real Madrid - Atletico Madrid"

Posting Komentar

Kalau Ingin Berkomentar!!!
-Mohon berkomentar sesuai dengan topik
-Dilarang Nyepam
-Link Hidup Langsung Dihapus