Monaco Curi Kemenangan Di Markas Borussia Dortmund




FAKTA TERBARU - Kylian Mbappe tampil gemilang dengan menyumbangkan sepasang gol dalam kemenangan penting Monaco di markas Dortmund.

Borussia Dortmund memetik hasil buruk dalam duel leg pertama babak perempat-final Liga Champions musim ini setelah dibekuk AS Monaco di hadapan publik Signal Iduna Park, Kamis (13/4) dini hari WIB, dengan skor akhir 3-2.

Partai ini digelar berselang satu hari, atau lebih tepatnya 22 jam setelah terjadinya insiden ledakan bom yang merusak bus tim Dortmund hingga mengakibatkan bek tuan rumah asal Spanyol, Marc Bartra harus dilarikan ke rumah sakit akibat cedera lengan.

Monaco mengawali laga dengan positif dan mendapat kans untuk unggul melalui titik putih pada menit ke-17. Penalti didapat setelah adanya pelanggaran Sokratis Papastathopoulos terhadap Kylian Mbappe. Namun sayang eksekusi Fabinho tak mengarah ke sasaran.

Dua menit berselang, Monaco akhirnya benar-benar memimpin berkat gol Mbappe. Proses gol diawali dengan skema serangan balik cepat yang dilancarkan Bernardo Silva, yang kemudian memberikan bola ke kiri sebelum kemudian diumpan balik ke tengah oleh Thomas Lemar untuk disambar Mbappe.

Dortmund yang berusaha keras menyamakan skor justru kembali kecolongan pada menit ke-35. Andrea Raggi dalam skema serangan balik awalnya hendak mengirimkan umpan silang untuk Radamel Falcao, akan tetapi sundulan Sven Bender yang berniat menghalau bola justru menceploskannya ke gawang sendiri.

Tertinggal dua gol membuat Thomas Tuchel menginstruksikan anak asuhnya untuk terus menyerang pertahanan Monaco hingga turun minum. Di awal babak kedua, sang pelatih Dortmund langsung melakukan pergantian taktik dengan memasukkan Nuri Sahin dan Christian Pulisic untuk menggantikan Marcel Schmelzer dan Sven Bender.

SIMAK JUGA "RONALDO MEMBAWA KEMENANGAN UNTUK REAL MADRID"

Perubahan tersebut membawa dampak positif dengan adanya gol balasan Dortmund yang hadir pada menit ke-57. Shjinji Kagawa yang tanpa kawalan di dalam kotak penalti Monaco menerima umpan backheel Pierre-Emerick Aubameyang, dengan nyaman memberikan umpan silang mengelabuhi Danijel Subasic sebelum dituntaskan Ousmane Dembele.


Dortmund terus mengurung dan memaksa barisan pertahanan Monaco untuk bekerja keras dalam menerima banyak gempuran. Namun Monaco dengan gaya serangan balik tetap mengancam dan nyaris mencetak gol ketiga pada menit ke-76 andai Falcao bisa lebih tenang mengoptimalkan umpan Lemar.

Tiga menit berselang, kelengahan barisan belakang Dortmund harus dibayar mahal dengan Monaco sukses menjauh di papan skor. Salah umpan Lukasz Piszczek yang mengirimkan bola tanggung ke belakang langsung disambar Mbappe dan tanpa kesulitan menaklukkan gawang Roman Burki.

Menit ke-84, Dortmund menipiskan ketertinggalan dengan adnaya gol yang dicetak Kagawa dengan memanfaatkan umpan Nuri Sahin. Tuan rumah terus mengupayakan gol penyeimbang dan ada kans lain melalui Aubameyang di masa tambahan waktu, namun hingga peluit panjang kekalahan tak dapat dihindarkan.


0 Response to "Monaco Curi Kemenangan Di Markas Borussia Dortmund "

Posting Komentar

Kalau Ingin Berkomentar!!!
-Mohon berkomentar sesuai dengan topik
-Dilarang Nyepam
-Link Hidup Langsung Dihapus