Jelang Pencoblosan, Suara Anies-Sandi Terus Menurun


FAKTA TERBARU - Lembaga Survei Indikator Politik Indinesia kembali merilis hasil surveinya terkait dukungan terhadap dua pasangan calon gubernur dan wakil gubernur DKI Jakarta menjelang hari pencoblosan tanggal 19 April 2017 nanti.
Survei yang dilakukan pada 12-14 April 2017 tersebut menunjukkan bahwa dukungan terhadap pasangan Anies Baswedan-Sandiaga Uno masih unggul bila dibandingkan pasangan Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok-Djarot Saiful Hidayat. Namun dukungan terhadap Anies-Sandi makin hari makin menurun.
Pasangan Ahok-Djarot memperoleh dukungan 47, 4 persen dari total responden 1.000 orang. Namun yang berhasil diwawancarai hanya 495 orang. Angka tersebut lebih besar dari raihan sebelumnya yang hanya 43,3 persen.


Sementara itu, pasangan Anies-Sandi mendapatkan suara 48,2 persen. Angka tersebut menurun dari hasil survei sebelumnya yang nangkring di angka 52,4 persen.
“Dibanding dengan temuan pada saat Exit Poll, dukungan pada Ahok-Djarot terindikasi menguat pada dua bulan terakhir, sementara dukungan kepada Anies-Sandi cenderung melemah,” kata Direktur Ekesekutif Indikator Politik Indonesia Burhanudin Muhtadi di kantornya, Jalan Cikini V, Menteng, Jakarta Pusat, Sabtu (15/4/2017).
Kata Burhanudin, dukungan yang disampaikan kepada kedua pasangan calon saat ini dinilai sudah stabil. Pasalnya hanya tinggal enam persen saja responden yang ingin mengubah pilihannya di waktu yang tersisa.
“Dukungan semakin stabil, sekira 82 persen responden atau pemilih yang sangat sulit atau hampir tidak mungkin lagi mengubah pilihannya,” katanya.
Berbeda dengan hasil survei Indikator Politik Indonesia, Lungkaran Survey Indonesia Denny JA menempatkan pasangan Anies-Sabdi berada diposisi teratas. Jarak antara suara yang diperoleh pasangan Ahok-Djarot pun cukup signifikan.
Pasangan Anies-Sandi mendapatkan suara 51,4 persen. Sementara Ahok-Djarot mendapatkan suara 42,7 suara dengan responden yang belum menentukan pilihannya sebanyak 5,9 persen.

0 Response to "Jelang Pencoblosan, Suara Anies-Sandi Terus Menurun"

Posting Komentar

Kalau Ingin Berkomentar!!!
-Mohon berkomentar sesuai dengan topik
-Dilarang Nyepam
-Link Hidup Langsung Dihapus