Dortmund Memastikan Ke Final DFB-POKAL!


FAKTA TERBARU
- Setelah melakoni pertandingan sengit melawan Bayern, Dortmund memastikan tiket ke partai puncak DFB-Pokal.

Borussia Dortmund menang dramatis 3-2 atas Bayern Munich di Allianz Arena, Kamis (27/4) dini hari WIB. Die Borussen memastikan satu tiket ke final DFB-Pokal dan akan menghadapi Eintracht Frankfurt yang sudah lolos lebih dulu.

Tampil di hadapan pendukung sendiri, Bayern mengambil kemudi pertandingan sejak menit awal. Franck Ribery dkk menguasai bola dan memaksa Dortmund untuk bertahan di areanya. Tak ada peluang emas yang tercipta, mengingat pertahanan Dortmund tertata rapi di awal laga.

Tekanan Bayern tak membuat Dortmund gentar sedikit jua. Lewat serangan balik, Dortmund bahkan membuat Bayern kelabakan. Raphael Guerreiro melepas tembakan usai merebut bola Javi Martinez, namun bola membentur mistar. Dari belakang, ternyata ada Marco Reus yang langsung menyambutnya.

Defisit satu gol justru membuat Bayern meningkatkan intensitas permainannya. Gol balasan pun tak butuh waktu lama untuk tercipta. Martinez, yang melakukan blunder atas gol Reus, sukses menanduk sepak pojok Xabi Alonso dan memaksa Roman Burki memungut bola dari gawangnya.

Empat menit jelang jeda, Mats Hummels membawa Bayern unggul lewat eksekusi dingin. Bek Jerman itu menerima umpan Ribery, lalu mengirim bola ke sudut gawang Burki. Bayern meledak girang, tapi Hummels tak melakukan selebrasi atas gol ke gawang mantan klubnya itu.

Dominasi Bayern masih bertahan hingga babak kedua. Dortmund masih mengandalkan serangan balik, tapi Bayern tampak lebih disiplin. Duet Hummels dan Martinez cukup kokoh sekalipun Sven Ulreich tampil kurang meyakinkan di bawah mistar.

Benar saja, kiper pelapis Manuel Neuer itu kembali kebobolan walau tak banyak peluang yang diciptakan oleh Dortmund. Kali ini Pierre-Emerick Aubameyang yang mengoyak gawangnya. Sang kiper gagal mengantisipasi umpan silang Ousmane Dembele dan bergerak melebar dari zona amannya.

Dembele ikut meramaikan alur pertandingan dengan golnya di menit ke-71. Menerima umpan pendek Reus, youngster Prancis itu mengirim sepakan lengkung dengan kaki kirinya. Ulrich tak berkutik dan Bayern tentu mulai merindukan Neuer yang absen karena cedera.

Arjen Robben dan Robert Lewandowski berusaha menyamakan kedudukan, tapi Thomas Tuchel menginstruksikan anak asuhnya untuk tetap waspada. Bayern kesulitan menjebol gawang Burki dan terpaksa kehilangan tiket ke final DFB-Pokal setelah wasit meniup peluit panjang.

0 Response to "Dortmund Memastikan Ke Final DFB-POKAL!"

Posting Komentar

Kalau Ingin Berkomentar!!!
-Mohon berkomentar sesuai dengan topik
-Dilarang Nyepam
-Link Hidup Langsung Dihapus